Persempit Ruang Gerak Para Pelaku Curanmor Piket SPKT Polsek Kodi Utara Polres SBD Laksanakan Patroli Malam

Persempit Ruang Gerak Para Pelaku Curanmor Piket SPKT Polsek Kodi Utara Polres SBD Laksanakan Patroli Malam

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Guna mempersempit ruang gerak pelaku Curanmor di Kec. Kodi Utara, Piket SPKT (Sentra Pelanyanan Kepolisisan Terpadu) Polsek Kodi Utara Polres SBD Laksanakan Patroli Malam sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres SBD, khusunya di Desa.Kori Kec. Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya, selasa (02/08/2022) yang di mulai pukul 21.30 WITA.

Ka SPKT 3 Polsek Kodi Utara Bripka Sarjono Pimpin Patroli tersebut bersama Personel Polsek Kodi Utara, guna melakukan Patroli malam dengan rute atau sasaran pada tempat yang terjadi peningkatan dinamika masyarakat di karenakan banyak kunjungan dengan menggunakan kendaraan saat berkunjung ke Rumah Sakit dan Puskesmas. Untuk memastikan keamanan di wilayah Polsek Kodi Utara tetap aman dari tindak pidana yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan maksud menguntungkan diri sendiri.

Personel juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan serta pemahaman  kepada masyarakat agar selalu waspada menjaga barang pribadi, tidak hanya pada kendaraan saja mengingaat angka kriminalitas biasanya meningkat saat malam hari. Masyarakat sekitar juga diharapkan dapat bekerja sama, apabila melihat hal-hal yang di anggap mencurigakan sebagai tanda pencurian, dan segera melaporkannya kepada Personel Polsek setempat.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, mengapresiasi atas kerja Personelnya yang cepat respect dan tanggap terhadap situasi di masyarakat terkait dengan keamanan dan kenyamanan barang milik masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik agar mengurangi rasa kegelisahan dan kecemasan masyarakat.

Kapolres juga menambahkan agar masyarakat sekitar juga bisa bekerja bersama menjaga situasi kamtibmas lingkungan tempat tinggalnya agar tetap kondusif (DM43)