Optimalkan Kekuatan Pengamanan Perayaan Paskah Bagi Umat Nasrani, Wakapolres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Semana Santa Turangga 2023

Optimalkan Kekuatan Pengamanan Perayaan Paskah Bagi Umat Nasrani, Wakapolres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Semana Santa Turangga 2023

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang Parayaan Pesta Paskah bagi umat nasrani Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. Pimpin latihan operasi Semana Santa dengan sandi Turangga 2023 untuk dapat mengoptimalkan kekuatan Personel dalam pengamanan Perayaan Pesta Paskah 2023 berlangsung. Bertempat di aula Mapolres SBD Senin (03/04/2023) Pukul 09.00 Wita.

Dalam pelatihan tersebut turut hadir Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale bersama para Kasat dan gabungan personel yang terlibat dalam Surat Perintah Kapolres SBD  nomor : sprin / 72 / III / OPS 1.3 / 2023    
untuk dapat mempedomani setiap unsur dan penindakan dalam pengamanan Operasi Semana Santa Turangga 2023.

Dalam latihan tersebut Wakapolres  menyampaikan agar para personel yang terlibat dalam sprin pengamanan, agar dapat menjaga kepercayaan yang di berikan oleh Pimpinan, untuk lakukan yang terbaik dan buktikan Operasi Semana Santa Turangga 2023 berjalan dengan kondusif dan tanpa ada gangguan apapun.

Tidak hanya itu Kabag Ops juga  menambahkan agar pada saat pelaksanaan perayaan yang akan datang, harap personel yang terlibat pengamanan saling berkoordinasi dengan panitia perayaan Pesta Paskah, sehingga proses pengamanan nanti bisa berjalan dengan aman dan tanpa miskomunikasi antara panitia perayaan di gereja dengan personel pengamanan.

Selain itu, Kasat intel juga menyampaikan bahwa untuk 
pengamanan tersebut, personelnya akan berupaya deteksi dini dan melaporkan setiap perkembangan yang ada di lapangan dan apa bila terdapat hal yang dapat menganggu perayaan akan  di tindaklanjuti sesuai dengan perintah Pimpinan.

Akhir kata Wakapolres menambahkan agar semua Personel yang terlibat pengamanan Perayaan Semana Santa Turangga 2023 untuk selalu menjaga ketahanan tubuh dari berbagai penyakit yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, juga untuk masyarakat SBD mari kita bekerja sama menjaga situasi kamtibmas agar perayaan Paskah dapat berjalan dengan baik, apabila ada hal yang di anggap mencurigakan jangan takut untuk segera laporkan pada personel Polres SBD (DM43).