Maraknya Perdagangan Orang Di NTT, Jajaran Personel Polres SBD Gencarkan Sosialisasi TPPO

Maraknya Perdagangan Orang Di NTT, Jajaran Personel Polres SBD Gencarkan Sosialisasi TPPO
Personel Babinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo saat mensosialisasikan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan membagi-bagikan brosur TPPO Sabtu (17/06/2023) Pukul 09.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Menyikapi situasi darurat tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Prov. NTT, Polres SBD mengoptimal seluruh kekutan personel Polres hingga ke Polsek jajaran dengan melaksanakan sosialisasi dan himbauan terkait TPPO Sabtu (17/06/2023) Pukul 09.00 Wita.

Upaya tersebut di proritaskan dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai langka pencegahan terjadinya TPPO di wilayah SBD, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Perintahkan untuk jajaran personelnya terutama personel Bhabinkamtibmas agar dapat memberikan edukasi sedemikian rupa  kepada setiap warga binaannya.

Langkah tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan brosur TPPO dan memberikan himbauan saat perayaan ibadah oleh setiap pemuka agama serta menjelaskan baik buruk dampak dari tindakan tersebut.

Kepada Humas Polres SBD Kapolres SBD menegaskan bahwa upaya tersebut jadi agenda khusus dengan melakukan penyelidikan terkait setiap oknum yang di curigai, dalam hal ini orang-orang yang menawarkan pekerjaan dengan berbagai modus (DM43).