Warnai HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres SBD Bersama Bupati SBD Serta Forkopimda Hadir Dalam Upacara Virtual

Warnai HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres SBD Bersama Bupati SBD Serta  Forkopimda Hadir Dalam Upacara Virtual

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Wujud sinergitas di tandai dengan pastisipasi dari Wakil Bupati SBD Marthen Chritian Taka,S. IP. bersama Forkopimda yang ikut serta dalam upacara virtual nersama Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H. dengan Tema “ Polri yang Presisi Mendukung  Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Bertempat di Aula Mapolres SBD Selasa (05/07/2022) Pukul 09.00 Wita. dalam rangka mempertingati hari Bhayangkara Ke-76 dengan semangat juang pasukan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Pimpin langsung upacara hari Bhayangkara Ke-76 yang di laksanakan pada Pusdik AKPOL Semarang, Jawa Tengah.   

Dalam amanat President RI menyampaikan bahwa selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara, "Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Polri kewenangan Polri sangat besar Organisasi Polri menembus sampai ketingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat bersentuhan langsung dengan masyarakat dimanapun untuk itu Bekerjalah dengan presisi, keluarga Bhayangkara yang saya banggakan".

“Namun untuk tugas berat kita bersama masih banyak 1. Pandemi covid-19 masih perlu penanganan yang serius saya minta Polri selalu siaga dalam penanganan covid-19, 2.  Kita harus waspada terhadap ketidak pastian Global, krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan Oleh karena itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh menghadapi tantangan-tantangan ini, 3. Kita harus selalu siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi” Ujar President RI dalam amanatnya.

“Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat individual anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi harus semakin ada adapted ,responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya, perlu meningkatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas melakukan berbagai tindakan kepolisian dengan Humanis namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia” tambahnya.

Usai mengikuti upacara virtual para Jajaran Forkompimda mengakhiri seluruh rangkainan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-76 yang di warnai seremonial potong nasi tumpeng serta menonton tayangan rangkian kegiatan menyongsong hari Bhayangkara Yang di selenggarakan Oleh Polres SBD.

Turut hadir juga dalam acara syukuran Pimpin Bank NTT Dan Bank BNI serta para ulama atau tokoh-tokoh  agama dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang yang selalu berpartispasi dalam menyiapkan seremoni untuk acara syukuran tersebut.

Akhir dalam semua syukuran, Kapolres SBD menyampaikan terima kasih  banyak atas segala dukungan yang di berikan. Semonga apa  yang sudah kami perbuat untuk SBD dapat di lindungi oleh Yang Maha Kuasa (DM43).