Ciptakan Netralitas Dalam Lingkungan Sekitar, Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Operasi Bina Waspada

Ciptakan Netralitas Dalam Lingkungan Sekitar, Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Operasi Bina Waspada
Personel Polres Sumba Barat Daya pada saat pelaksanaan sambang ke Ketua Peringatan hari besar Islam guna memberikan pemahaman tentang bahayanya paham-paham radikalisme bertempat di Desa Langga Lero Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Selasa (21/09/2021) Pukul 12.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Selasa (21/09/2021) sekitar Pukul 12.20 Wita Polres Sumba Barat Daya melaksanakan Patroli Operasi Kewilayahan dengan sandi "Operasi Bina Waspada Ranakah-2021" Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya. 

Terhitung dari 8 September 2021 sampai 21 September 2021,
Operasi yang di Pimpin oleh Ka UKL IPDA Andreas Rehi Kaka bersama 
Personel Polres Sumba Darat Daya yang terlibat sesuai dengan  surat perintah Nomor : sprint/154/IX/ OPS 1.3 / 2021 untuk memberikan pemahaman Kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar tidak terpengaruh dengan  paham-paham radikalisme. 

Di sela-sela himbauan Personel Polres memberikan pembinaan tentang pemahaman pentingnya menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta memahami semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika agar dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif. 

Personel Polres menghimbau kepada para tokoh agama agar  menyikapi himbauan tersebut dengan sisakan waktu untuk memberi himbauan tentang bahaya radikalisme kepada penganutnya saat kegiatan keagamaan. 

Tidak hanya itu, masyarakat juga di ajak untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian agar dapat melaporkan apabila ada oknum yang mencurigakan dalam suatu lingkungan untuk di tindak lanjuti. 

Akhir kata Personel tetap mengingatkan agar masyarakat  tetap menerapkan Prokes 5M saat melaksanakan perayaan keagamaan atau kegiatan lainnya. (DM43)