Cegah Kenakalan Remaja Bripka Flavi Berikan Arahan Dan Bimbingan Kepada Siswa-Siswi Pelajar

Cegah Kenakalan Remaja Bripka Flavi Berikan Arahan Dan Bimbingan Kepada Siswa-Siswi Pelajar
Suasana saat pelaksanaan Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba bertempat di aula SMP Sinar Harapan, Desa. Bondobogil, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya Senin (28/11/2022) Pukul 08.30 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi perilaku menyimpang yang dilakukan oleh para remaja dan berpotensi menimbulkan keresahan dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu bentuk kenakalan remaja yang dimaksud adalah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Senin (28/11/2022) Pukul 08.30 Wita bertempat di aula SMP Sinar Harapan, Desa. Bondobogil, Kec. Loura Personel Bhabinkamtibmas Polsek Loura Bripka Urbanus Flavilius yang sering disapa Flavi melaksanakan sosialisasi terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Di perlukan upaya pencegahan secara masif melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kepolisisan Resor SBD sebagai pembicara dengan menyampaikan dampak bahaya dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Kenakalan Remaja, termasuk perbuatan melanggar hukum lainnya sangat penting dilakukan. Pasalnya generasi penerus bangsa yang masih duduk di bangku pendidikan terutama tingkat SMP dan SMA sangat rentan terjerumus masuk kedalam perbuatan yang melanggar hukum” Ujar Bripka Flavi 

Untuk mencegah hal tersebut di sampaikan kepada para guru agar pengawasan anak-anak disekolah perlu dilakukan, bila ditemukan hal-hal yang menyimpang segera diinformasikan kepada pihak keamanan sehingga bisa diketahui sebabnya lebih Dini.

Akhir kata Bripka Flavi  juga menghimbau ke pada orang tua wali agar dapat memperhatikan anak-anak saat beraktivitas di malam hari untuk dapat menghindari pengaruh hal-hal yang negatif atau terlibat tindak pidana seperti pencurian, perkelahian, premanisme, mabuk-mabukan dan lain sebagainya (DM43).