Cuaca Tidak Menentu, Bripda Thomas Rama Terapkan Pola Hidup Sehat Di Desa Binaanya

Cuaca Tidak Menentu, Bripda Thomas Rama Terapkan Pola Hidup Sehat Di Desa Binaanya
Bripda Rama bersama masyarakat binaannya saat sambang Di Desa Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya Kamis ( 20/10/2022 ) Pukul 10.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Mengantisipasi dampak dari perubahan cuaca saat mendekati bulan Desember Bripda Thomas Rama Adytia Suku yang di akrab disapa  Rama ini tidak henti melakukan sambang di Desa Binaanya guna dapat meninjau langsung warga binaanya bertempat yang bertempat di Desa Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya  Kamis ( 20/10/2022 ) Pukul 10.00 Wita. 

Di ketahui bahwa saat ini cuaca di Wilayah Kodi Bangedo dan sekitarnya terlihat mendung, dan terkadang terjadi hujan baik di pagi hari, siang, sore, dan malam hari.  Untuk itu Bripda Thomas Rama Adytia Suku yang kerap disapa Rama sering  menghimbau kepada masyarakat yang ingin keluar rumah, melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu hati-hati dan menyiapkan jas hujan. 

“Tidak hanya itu untuk para orang tua juga di harapkan agar selalu memperhatikan pola makan anak serta kebersihan baik itu dalam rumah maupun di luar rumah, hal ini di utamakan sebab dalam  memasuki cuaca seperti ini dapat menyebabkan potensi penyakit bermunculan salah satunya penyakit demam berdarah” ungkap Bripda Rama. 

Selain mencegah penyakit Demam Berdarah pola hidup sehat dan asupan makanan yang cukup juga adalah salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menurunkan angka Stunting yang cukup besar di wilayah Kab.SBD umumnya dan Kec. Kodi Balaghar kususnya.

Mengingat cura hujan dengan di sertai guntur/petir maka dari itu di himbau pula bagi masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua wajib menggunakan helm SNI dan mengurangi kecepatan dengan hati-hati karena cura hujan yang deras dapat menghalangi jarak pandang sehingga tidak dapat menyebebkan kecelakan lalu lintas ( DM43 ).