Polres SBD Gelar Pelaksanaan Peringatan Hari Raya Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1444 H / 2022 M Secara Virtual

Polres SBD Gelar Pelaksanaan Peringatan Hari Raya Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1444 H / 2022 M Secara Virtual
Suasana Saat Pelaksanaan Peringatan Hari Raya Maulid Nabi Besar Muhamad SWA 1444 H / 2022 M Bertempat Lantai II Mapolres SBD Selasa ( 18/10/2022 ) Pukul 11.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Selasa (18/10/2022 )Pukul 11.00 Wita bertempat di lantai II ruang vicon Polres Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Didampingi Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos  dan semua PJU Polres melaksanakan Peringatan hari raya Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1444 H / 2022 M melalui virtual yang di Pimpin langsung oleh Kapolri JENDERAL POLISI  Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si. 

Pada acara tersebut turut hadir  dan Wakil Ketua MUI  H Samsi Pua Golo, S.T, Pimpinan OPD Kab.SBD, Pasi Ops Kodim 1629/SBD Tokoh Agama.

Berdasarkan tema dalam peringatan "Dengan Aktualisasi  Keteladanan  Akhlak dan Kepemimpinan  Nabi Besar Muhammad  SAW,  Kita  Wujudkan  Polri  Yang Presisi".

Pembukaan acara diawali dengan membaca ayat suci Al Quran yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir langsung di Polda maupun yang mengikuti secara virtua di Polres jajaran dan selanjutnya dilanjutkan dengan Doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Khususnya wilayah Nusa Tenggara Timur agar terhindar dari segala bencana. 

Adapun beberapa penyampaian dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia akan tetapi sebelum penyampaian Kapolri terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tokoh-Tokoh dan seluruh elaman mayarakat yang hadir pada acara Peringatan hari raya Maulid Nabi Besar Muhamad SAW.

“Selama 2 tahun lebih kita menghadapi pademi Covid -19 dan saya sangat berterima kasih kepada para medis yang ada di seluruh indonesia telah bekerja dengan baik sehingga dalam posisi global bahwa Indonesia terendah untuk penularan Covid 19 serta ditengah situasi saat ini dampak global yang sangat berpengaruh yaitu dampak yang sangat menonjol antara perselisihan Rusia Dan Ukrania” Ungkap Kapolri.

Melalui acara tersebut Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran Polri agar menjauhkan perilaku yang dapat merugikanIntitusi Polri dengan meneladani sifat Nabi Muhamad tersebut sebagaimana mestinya dalam tugas pokok Kepolisian Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Sehubung dengan perilaku menjaga nama baik Intitusi Kapolri menyampaikan untuk menghindari kehidupan yang dapat membuat kita terjebak dalam pola hidup hedonis yang menganggap bahwa kesenangan dunia merupakan akhir dari tujuan hidup.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dengan kerendahan hati kami mengajak TNI, Pemerintah, Tokoh - Tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga solidaritas dan saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” Ujar Kapolri. 

Akhir dari seluruh rangkaian kegiatan Kapolres SBD mengucapkan berlimpah terima kasih kepada semua  para hadirin atas partisipasi dalam memperingati hari raya Maulid Nabi Besar Muhamad SAW. Yang tentunya akan menjadi bentuk sinergitas dalam membangun suatu hubungan yang dapat membawa kemakmuran (DM43).