Antisipasi Kerawanan Di Malam Hari, Gabungan Personel Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Malam

Antisipasi Kerawanan Di Malam Hari, Gabungan Personel Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Malam

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Tegas namun tetap humanis Selasa (11/10/2022) Pukul 20.00 Wita gabungan Personel Polre SBD di bawah Pengawasan Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H.,S.I.K.,M.H. melaksanakan himbauan dalam Patroli malam guna terciptanya keamanan, kenyamanan  di wilayah hukum Polres SBD.

Dengan titik lokasi yang sudah di tentukan berdasarkan pengamatan oleh Sat Intelkam Polres SBD serta analisa tingkat kerawanan dan gangguan Kamtibmas di sepanjang Kota Weetabula dan Tambolaka, Pertamina Torara, Pasar Ombakomi dan lapangan Galatama dengan sasaran kepada oknum remaja dan masyarakat yg berkumpul mengkonsumsi miras di pinggir jalan dan membawa senjata tajam.

Kepada anak remaja atau masyarakat yang di temui saat Patroli berlangsung, Aipda Usman Saiful menyampaikan himbauan Kamtibmas dengan tegas namun tetap humanis dengan tujuan agar apa yang di sampaikan dapat di laksanakan serta bisa menjalin hubungan kerja sama dalam menjaga ketertiban dalam lingkungan bermasyarakat.

Hal ini di tingkatkan sebagai upaya Preventif dalam meminimalisir tindakan kriminal yang dapat merugikan orang lain dan dapat mengganggu keamanan, Kenyamanan masyarakat sekitar.

Selain itu dengan jumlah 13 Personel dalam satu kali Patroli dengan di rotasikan dengan kelompok atau regu yang lain agar kesehatan dan stamina dari pada Personel tetap terjaga untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab lain dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat (DM43).