Simak Himbauan Kapolres SBD Jelang Malam Pergantian Tahun Baru

Simak Himbauan Kapolres SBD Jelang Malam Pergantian Tahun Baru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Peduli akan keselamatan, Kenyamanan dan Keamanan jelang malam pergantian tahun baru, khususnya masyarakat Kab. Sumba Barat Daya, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. himbau agar di rayakan dengan membudayakan ketertiban, ketentraman dalam berbagai suasana yang ingin di lakukan oleh semua orang Jumat (30/12/2022).

Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Polres SBD telah menyiapkan 1 (satu) Pos Terpadu, 2 (dua) Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan yang tersebar pada 5 (lima) titik Kota Tambolaka.

Selain itu Polres SBD juga telah melaksanakan himbauan terhadap kendaraan dengan Knalpot racing dan kendaraan yang tidak memiliki  penerangan lampu melalui Operasi gabungan TNI-POLRI. Hal tersebut di lakukan untuk mencegah angka kecelakaan dalam pergantian tahun baru.

“Langkah tersebut di lakukan untuk dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif  di tengah lonjakan masyarakat jelang perayaan malam pergantian tahun baru” Ujar Kapolres.

“Rayakanlah malam pergantian tahun baru dengan hati yang tulus, riang dan gembira untuk kebersamaan, kekeluargaan yang harmonis” Pungkasnya.

Untuk itu melalui Kabag Ops AKP Marselinus Hale sebagai Koordinator dalam pelaksanaan tugas di setiap pos yang ada, dengan selalu di lakukan pengaturan lalu lintas, pengaman ibadah dan memberikan himbauan untuk tidak melakukan arak-arakan atau konvoi baik kendaraan roda 2 dan roda 4, tidak di perbolehkan mendirikan tenda-tenda musik di pinggiran jalan umum dan tidak mengonsumsi minuman keras (Miras) pada malam pergantian tahun baru (DM43).