Jamin Perayaan Paskah Kondusif, Kapolres SBD Terjun Langsung Dalam Pengamanan

Jamin Perayaan Paskah Kondusif, Kapolres SBD Terjun Langsung Dalam Pengamanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Cipta situasi kamtibmas kondusif selama perayaan Paskah 2023 berlangsung, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H,.S.I.K.,M.H . Kerahkan gabungan personel TNI-POLRI dan Instani terkait dalam Operasi Semana Santa Turangga 2023 Jumat (07/04/2023) Pukul 17.30 Wita.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat nasrani, Kapolres SBD bersama Kabag Ops AKP Marselinus Hale turut serta dalam pengecekan dan pengamanan di setiap pos, serta menghimbau kepada personel yang bertugas untuk selalu waspada terhadap setiap obyek yang ada dan panitia geraja untuk selalu melaporkan hal-hal yang dapat mengancam ketertiban agar dapat ditindaklanjuti oleh personel sesuai dengan udang-undang yang berlaku.

Tercatat mulai dari perayaan Minggu Palma sampai perayaan misa Jumat Agung, Polres SBD rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dengan dukungan 5 (Lima) pos yang terdiri dari 1 Pelayanan, 2 pos terpadu dan 2 pos pam untuk dapat memastikan keamanan situasi kamtibmas di sekitar gereja yang akan melaksanakan ibadah selama minggu Paskah dengan aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolres SBD menyampaikan terima kasih kepada para personel yang sudah melaksanakan tugas pada hari ini dengan baik, khususnya yang sedang berpuasa, ini menunjukan rasa toleransi dalam kehidupan kita sebagai umat beragama yang saling menghormati.

Tidak hannya itu selain pengamanan personel Polres SBD juga melakukan patroli mobile yang di koodinir oleh Kabag Ops, tujuannya agar dapat mengantisipasi segala kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres SBD, khususnya di bulan yang penuh dengan hari raya keagamaan, terlebih kali ini bulan Puasa yang bertepatan juga dengan minggu Paskah, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan terus mematuhi aturan dan saling berkoordinasi dengan panita gerja apabila ada hal yang di anggap mencurigakan dan dapat mengancam ketertiban bersama (DM43).