Tumbuhkan Rasa Peduli, Polres SBD Bersama Bhayangkari Melaksanakan Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

Tumbuhkan Rasa Peduli, Polres SBD Bersama Bhayangkari Melaksanakan Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Tumbuhkan rasa peduli akan kebersihan lingkungan, Gabungan Personel Polres SBD melaksanakan pembersihan sepanjang bibir Pantai Dermaga Waikelo, Desa Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD, Senin (26/06/2023) pada Pukul 06.00 Wita.

Bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangka ke-77, dipimpin langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H dan di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cab. SBD Ny. Devia Sigit bersama Wakapolres SBD dan PJU Polres sesuai dengan Sprin Kapolres Nomor : Sprin / 140 / VI / 2023 Tanggal 25 Juni 2023.

Selain menyambut hari Bhayangkara pada tanggal 1 juli 2023 kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak warga sekitar pantai agar peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan agar pantai tetap bersih dan terawat sehingga dapat menarik perhatian wisatawan luar maupun lokal.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H mengharapkan masyarakat dan pelaku usaha swasta agar menjaga kebersihan secara khusus untuk menjaga keramahtamahan sehingga pengunjung mendapat tempat yang nyaman untuk berlibur dan terhindar dari berbagai macam dampak penyakit. 

Tentunya hal tersebut dapat terwujud apabila kita menjalankannya dengan saling membangkitkan semangat untuk terciptanya lingkungan yang sehat. sebab memelihara kebersihan lingkungan tentu dapat menyelamatkan banyak orang, hewan dan tanaman laut dari dampak sampah yang kita buang (DM43).