Polri Hadir Untuk Kenyamanan, Sat Lantas Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Pengaturan Arus Lalin Saat Perayaan Misa Hari Minggu Bagi Umat Nasrani

Polri Hadir Untuk Kenyamanan, Sat Lantas Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Pengaturan Arus Lalin Saat Perayaan Misa Hari Minggu Bagi Umat Nasrani

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai insan yang bertanggungjawab dan memiliki rasa toleransi akan pentingnya kerukunan umat beragama, Kasat Lantas Polres Sumba Barat Daya I Wayan Suardika, S.H. Pimpin Personel Satlantas saat melaksanakan giat rutin pengamanan dan pengaturan setiap minggu  bagi umat nasrani di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya. 

Minggu (08/01/2023), penjagaan di lakukan dari Pukul 07.30 Wita s/d  10.30 Wita selesai ibadah dengan titik lokasi Gereja Katholik Katedral Weetabula dan Gereja  GKS Mata Wetabula, Personel Sat Lantas melakukan pengamanan di sekitaran lokasi rumah ibadah pada saat jemaat memulai ibadah dan selesai melakukan kegiatan ibadah.

Di sela-sela pengaturan Personel satlantas juga tidak lupa memberikan himbauan kepada Jemaat yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap mengutamakan Prokes,juga menghimbau masyarakat yang bepergian tetap menggunakan helm depan dan belakang serta tidak berboncengan lebih dari 2 orang.

Kapolres Sumba Barat Daya SIGIT HARIMBAWAN, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan giat rutin ini dilakukan setiap minggu dengan sasaran lokasi lingkungan tempat Ibadah Jemaat umat Katholik dan Kristen Protestan. 

Kapolres juga menambahkan
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika beribadah dan juga bentuk dari kerukunan umat bergama (DM43).