Penerapan Budaya Tertib Lalu Lintas, Sat Lantas Polres SBD Meningkatkan Kenyamanan Bagi Pengguna Jalan

Penerapan Budaya Tertib Lalu Lintas, Sat Lantas Polres SBD Meningkatkan Kenyamanan Bagi Pengguna Jalan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Personel Sat Lantas Polres SBD melaksanakan kegiatan strong point di beberapa titik rawan terjadinya kemacetan lalu lintas. Kegiatan strong point di titik-titik keramaian masyarakat rutin dilakukan seperti diantaranya lokasi seputaran rawan macet dan rawan lakalantas dalam kota Tambolaka, juga di setiap persimpangan dan sejumlah titik lainnya yang ramai dengan aktivitas masyarakat dan kendaraan yang ramai di pagi hari, Kamis (4/08/2022) Pukul 07.00 WITA.

Selain itu kegiatan strong point tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan raya yang akan melaksanakan aktivitas di pagi hari untuk kelancaran dan keamanan pengguna jalan strong point sebagai bentuk upaya optimalisasi pelayanan Polri kemasyarakat.

Pimpin oleh Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika, S.H.  Dengan menempatkan sejumlah Personelnya di titik yang sudah di tentukan, kegiatan ini merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang selalu siap dan menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab.SBD.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas pada yang dilakukan strong point oleh Satlantas Polres SBD untuk kelancaran serta kenyamanan arus lalu lintas mengingat, pagi hari terjadinya dinamika masyarakat akibat jam kerja para pekerja Perkantoran, Swata dan siswa siswi.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar merasakan nyaman dan aman dalam berlalu lintas guna mewujudkan situasi kondusif serta terciptanya budaya tertip lalu lintas " Ujar Kasat Lantas (DM43).