Optimalkan Pelayanan Jelang Idul Fitri, Wakapolres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Ketupat Turangga 2022

Optimalkan Pelayanan Jelang Idul Fitri, Wakapolres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Ketupat Turangga 2022
Wakapolres SBD bersama Kabag Ops Polres pada saat pimpin latihan Pra Ops Ketupat Turangga 2022 bertempat di ruang Aula Mapolres Selasa (27/04/2022) Pukul 10.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 jajaran Polres NTT Polres SBD menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022 bertempat di ruang Aula Mapolres Selasa (27/04/2022) Pukul 10.00 Wita. 

Pembukaan Latihan Operasi Ketupat Turangga 2022 dibuka oleh  Wakapolres Sumba Barat Daya KOMPOL Yusuf Taus Tilis, dan di dampingi Kabag Ops Polres  AKP Marselinus Hale serta diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, juga seluruh Personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat Daya dengan Nomor : Sprin / 35 / IV / OPS 1.1. / 2022.

Wakapolres SBD dalam sambutannya mengajak kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar memperhatikan kerawanan yang terjadi dilapangan khususnya kemacetan lalu lintas, kerawanan tempat ibadah, lakalantas, pengamanan gangguan kriminalitas, keamanan tempat tinggal masyarakat yang ditinggal mudik, terorisme dan tangungjawabnya dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022 ini.

"Latihan pra operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri khususnya di wilayah hukum Polres SBD" terangnya.

Usai sambutan dari Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops terkait tugas dan tanggung jawab, sasaran operasi, tujuan operasi dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas. 

Kabag Ops juga menyampaikan, agar masyarakat bekerja sama membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres SBD sebagai rasa toleransi kepada umat islam pada saat hari raya idul fitri nantinya.

"Menyikapi terkait pengamanan arus mudik maupun balik agar semua Personel selalu antusias dengan situasi dilapangan dan selalu mengutamakan keselamatan saat bertugas di lapangan" Ujar Kabag Ops. 

Untuk pengamanan arus mudik maupun balik nanti, diharapkan untuk semua Personel  selalu mengamati setiap objek yang ada pada sekitaran Pos yang sudah disiapkan.Langkah ini di ambil sebagai antisipasi kemacetan dan gangguan kamtibmas saat di lapangan nanti,” pungkasnya (DM43).