Jum'at Curhat, Wakapolres SBD Dengar Keluhan Masyarakat

Jum'at Curhat, Wakapolres SBD Dengar Keluhan Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jumat (12/07/2024) Pukul 08.30 Wita. Polres SBD kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bertempat di Rumah Bapak Yeremias Seinga Dondo, Kampung Wanno Mangeda, Dusun 3, Desa Kalena Wano, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya.

Program Jum’at Curhat di pimpim oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina S.Sos. Bersama Personel Polres SBD dengan menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh Polres, untuk dapat merespon keluhan-keluhan dan mengakomodir saran, berbagi solusi, serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

Tujuan dari program Jum’at Curhat tersebut dalam rangka upaya pembinaan kemitraan Polres SBD dengan masyarakat, dimana Polri bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat Daya.

Dalam dialog dalam Jum'at Curhat hari ini, Wakapolres SBD menerima saran dan masukan terkait Pengembangan Kemampuan serta Keterampilan dalam bercocok tanam serta peningkatan perekonomi keluarga di bidang Peternakan. Dengan demikian peluang terjadinya tindak pindana menjadi minim dan di tambah lagi penyampaikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga keamanan serta ketertiban umum.

Akhir dari seluruh rangkaian kegiatan 
Masyarakat Dusun 3, Desa Kalena Wano menyampaikan dengan adanya program Jum'at Curhat merasa lebih dekat dengan pihak Kepolisian khususnya Resor Sumba Barat Daya dalam hal ini keamanan dan ketertiban masyarakat (DM43).