Jamin Pawai Obor dan Takbir Keliling Aman, Polres SBD Bersinergi Dengan Stakeholder Dalam Pengamanan

Jamin Pawai Obor dan Takbir Keliling Aman, Polres SBD Bersinergi Dengan Stakeholder Dalam Pengamanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Memastikan pelaksanaan pawai obor dan takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri, puluhan gabungan personel dari TNI-POLRI dan Instansi terkait diterjunkan untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif saat malam takbiran, yang bertempat di Masjid Agung Alfalah yang beralamat di Kelurahan Langga Lero, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD,  Selasa (9/4/24) Pukul 19.30 Wita.

Pelaksanaan pawai obor dan takbiran keliling tersebut di pimpin  oleh ketua PHBI Arifin Ibrahim dan dihadiri oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina .sos. Dan didampingi Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Halle bersama Kasat Intelkam Polres  Iptu Yovinianus Sidin  S.I.P, Kasat Lantas Polres I Wayan Suarduka S.H, Kasi Propam Polres Ipda Simon Anthonius Sonlae , Kasiwas Polres Ipda Kadek Arya Prawata, dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup serta pengawalan oleh personil Polres SBD berdasarkan surat perintah Kapolres Nomor: Sprint / 171 / IV / PAM / 2024 dan di bantu oleh remas masjid agung Alfalah.

Pawai obor dilaksanakan dengan rute yang dilalui dalam pelaksanaan pawai obor tanpa mengunakan kendaraan ( berjalan kaki ) dengan rute masjid Al - Falah - menuju pertigaan Rangga Roko - dan kembali menuju masjid Al - Falah.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut seluruh personel diharapkan selalu menjaga sikap humanis dalam mengatasi permasalahan di lapangan, juga menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat serta tetap waspada terhadap para pelaku kejahatan yang mungkin mencoba melancarkan aksinya saat masyarakat sibuk dengan kegiatan di malam takbiran.

"Kegiatan pengamanan malam takbiran ini bukan hanya sekadar tanggung jawab, tetapi juga sebuah kehormatan bagi kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada seluruh personel agar selalu bersikap humanis dalam bertindak dan tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan," ujar Wakapolres SBD.

Selain itu, Wakapores juga menekankan pentingnya kerjasama antara personel Polres dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan sinergi yang baik antara personel, diharapkan situasi keamanan dapat terjaga dengan baik dan masyarakat dapat merayakan malam takbiran dengan aman dan tenteram.

Pengamanan malam takbiran ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan lancar dan damai tapa adanya gangguan keamanan yang merugikan.
Dengan kewaspadaan dan kerja keras dari seluruh personel yang terlibat, diharapkan masyarakat Kabupaten SBD dapat merayakan momen berharga ini dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian (DM43).