Cipta Pemilu Damai, Polres Sumba Barat Daya Perketat Pengamanan Kampanye Pemilu Legislatif 2024

Cipta Pemilu Damai, Polres Sumba Barat Daya Perketat Pengamanan Kampanye Pemilu Legislatif 2024

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Memasuki tahap kampanye pemilu legislatis 2024, gabungan Personel Polres SBD bersama Polsek jajaran perketat pengamanan masa kampanye yang dilaksanakan oleh para calon anggota legislatif.

Bertempat dikampung Poma, Desa. Kadipada, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya. Pengaman kampanye di Pimpin oleh Kapolsek Loura AKP I Ketut Ariada, S.Ag. Dan didampingi Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kanit Tipidter Polres SBD bersama gabungan Personel Jumat (15/12/2023) Pukul 14.00 Wita.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Daya Nomor : Sprin / 260 / XI / OPS 1.1.1 / 2023, pengamanan ini bertujuan untuk dapat memberikan kenyamanan dan keamanan, selain itu pengamanan ini juga untuk meniadakan segala bentuk gangguan yang dapat memperkeruh suasana kampanye.

Di pantau oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Melalui laporan pengamanan, kepada Humas Polres Kapolres menyampaikan untuk gabungan Personel yang melaksanakan agar dalam pengamanan tetap mempedomani kenetralan sebagai aparat penegak hukum. 

Kapolres juga mengatakan untuk semua masyarakat dapat menyuarakan pilihannya sesuai dengan pilihan dari hatinya dengan tidak terpengaruh dengan orang lain serta tidak menjatuhkan calon lain untuk tetap menjaga situasi pemilu yang kondusif dan aman.

Kapolres menambahkan bahwa personel Polres SBD tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Mereka juga siap untuk merespon dengan cepat apabila ada laporan atau situasi darurat yang membutuhkan tindakan dari pihak Kepolisian  (DM43).