Antisipasi Penyelundupan Barang-Barang Eligal Polsubsektor KP3 Laut Polres SBD Intensifkan Pelabuhan Waikelo

Antisipasi Penyelundupan Barang-Barang Eligal Polsubsektor KP3 Laut Polres SBD Intensifkan Pelabuhan Waikelo

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Cegah berbagai macam tindak kejahatan yang dapat terjadi melalui berbagai jalur transportasi baik darat,laut, maupun udara. Personel  Polsubsektor KP3 Laut Waikelo Polres SBD terus memperketat giat patroli dan pengawasan disekitar Pelabuhan Senin  (21/11/2022) Pukul .09.00 Wita.

Tak menutup kemungkinan fasilitas penyeberangan laut digunakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab atas penyelundupan barang ilegal yang sering di jumpai pada berbagai medsos.

Oleh Sebab itu, untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal ke Wilayah Hukum Polres SBD, Personel KP3 Laut wajib melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap setiap bongkar muatan di pelabuhan Waikelo.

Agar dapat memberi efek jerah kepada para oknum yang tidak bertanggungjawab Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H.

Menegaskan bahwa Personelnya akan bekerja sedemikian dan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) untuk dapat mengantisipasi adanya barang ilegal.

Kapolres SBD menambahkan bahwa jika dalam pelaksanaan tugas dapat di temukan adanya tindak pidana di pelabuhan maka para oknum tersebut akan tidak sesuai dengan aturan dan udang-undang yang berlaku (DM43).