Upaya Preventif Oleh Personel Polres SBD Dalam Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Sidang Sidone Ke-43 Tahun 2022

Upaya Preventif Oleh Personel Polres SBD Dalam Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Sidang Sidone Ke-43 Tahun 2022

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Hadirkan kenyamanan dalam lingkungan hidup untuk tujuan yang di capai dengan menjalin hubungan kerjasama yang baik, Personel Polres SBD melakukan upaya deteksi dini dengan berkoordinasi bersama Ketua Panitia dan Tokoh Agama jelang sidang Sinode ke 43 tahun 2022 bertempat bertempat di Rumjab Gereja GKS waimangura, Desa Waimangura, Kec. Wewewa Barat, Kab. Sumba Barat Daya.

Rabu (13/07/2022) Pukul 09.00 Wita sesuai data yang di dapati oleh Personel Polres bahwa dalam sidang Sinode ke-43 tersebut akan di hadiri umat jemaat sesumba dengan jumlah kurang lebih 1.000, tidak hanya itu adapun tamu VVIP dari luar pula sumba yang ikut serta dalam acara tersebut yang akan di laksanakan pada tanggal 19 s/d 26 Juli 2022.

agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan  kondusif Personel Polres SBD menyampaikan bahwa selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian agar ketika terjadi hal yang tidak di inginkan, bisa dapat di atasi tanpa menarik  perhatian para jemaat lain. 

Hal tersebut di tanggapi baik oleh Ketua umum kegiatan sidang Sinode Wakil Bupti SBD Marthen Crhistian Taka, S. Ip dengan menyampaikan harapan kepada semua pihak bekerjasama untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di karenakan dalam kegiatan tersebut akan mendatangkan tamu tamu dari luar Sumba dan Pejabat pejabat VVIP.

Melihat dari laporan dan kerjasama yang baik dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan,S.H.,S.I.K.,M.H. mengapresiasi atas upaya tersebut demi ketentraman bersama.

Kapolres menambahkan kami akan memberikan yang semestinya di lakukan dan sesuai prosedur dengan menyiapkan gabungan Personel untuk pengamankan selama kegiatan berlangsung (DM43).