1 X 24 Jam Personel Polres SBD Rutin Cek Kondisi Para Tahanan

1 X 24 Jam Personel Polres SBD Rutin Cek  Kondisi Para Tahanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Bagian bentuk tanggung jawab Personel Polres SBD melakukan pengecekan kondisi terhadap tahanan bertempat di Polsek Wewewa Selatan, Selasa (13/07/2022), Pukul 08.00 Wita.

Personel Polres SBD terkhusus Polsek Wewewa Selatan melakukan pengecekan terhadap 11 orang tahanan, mulai dari pengecekan jumlah, kondisi kesehatan para tahanan, makanan dan minuman yang di berikan, juga kondisi sel tahanan. Para tahanan juga di berikan kesempatan untuk melakukan olahraga untuk merasakan sinar matahari yang baik untuk imun tubuh, terlebih selama masa pandemi ini, serta untuk mengurangi stress karena terus berada di dalam ruangan sel.

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memastikan para tahanan tetap mendapat tempat yang layak dan nyaman selama menunggu pembebasan atau menunggu proses hukum selanjutnya. Dengan pengecekan tersebut diharapkan semua tahanan tetap sehat dan tidak merasa jenuh tetapi nyaman, setelah selama beberapa hari di dalam ruang tahanan.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan,S.H,S.I.K,M.H, menekankan kepada Personel untuk mengawasi sekaligus memperlakukan para tahanan dengan baik, serta tetap memperhatikan segala aspek untuk memberikan kenyamanan, serta kebersihan baik tempat terlebih makanan dan minuman pada tahanan.

"Mengingat kita masih dalam masa pandemi, tentu kita harus terus menjaga kondisi tubuh kita, para tahanan juga harus kita pastikan sehat baik jasmani maupun rohani, makanan yang di dapat oleh mereka juga harus sehat dan bergizi" Ujar Kapolres (DM43).