Polres SBD Mengenag Jasa Para Pahlawan Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

Polres SBD Mengenag Jasa Para Pahlawan Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang Hari Bhyangkara ke-77, Polres SBD mengenang jasa para pahlawan dengan melaksanakan upacara Tabur Bunga di pelabuhan Waikelo, Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Selasa (27/06/2023) Pukul 09.00 Wita.

Sebagai wujud rasa menghormati jasa para Pahlawan, Kapolres SBD AKBP 
Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, Pimpin upacara Tabur Bunga dengan di dampingi Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S. Sos, Wadanyon Batalyon C Pelopor AKP Sigit Wahyu Apriyanto, S.I.K, M.H dan seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran serta gabungan Personel dan Bhayangkari Cab. SBD.

Upacara Tabur Bunga rutin di lakukan setiap tahun hal ini dinyatakan sebagai wujud penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan oleh pejuang yang gugur didarat maupun yang di laut, perjuangan ini berhasil dikarenakan sinergitas dan loyalitas pengabdian untuk nusa  dan bangsa dalam melawan penjajahan.

Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 dan juga sebagai agenda tahunan Polri untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

"Untuk itu mari kita wujudkan rasa syukur kita kepada para pahlawan yang telah memberikan pengabdian dan pengorbanan kepada nusa dan bangsa oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus patutlah untuk 
menghargai pengorbanan para pahlawan" Ujar Kapolres.

Usai upacara Kapolres mengabadikan  momen melalui sesi foto-foto bersama Wakapolres, Wadanyon, PJU Polres dan gabungan Personel Polres serta Bhayangkari (DM43).