Perketat Pengamanan Pelabuhan Oleh Piket Jaga Polsubsektor Waikelo

Perketat Pengamanan Pelabuhan Oleh Piket Jaga Polsubsektor Waikelo

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat yakni kegiatan bongkar muatan barang kapal layar motor di dermaga Pelabuhan Waikelo, Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Rabu (25/01/2023) yang di mulai Pukul 07.40 Wita.

Piket jaga Polsubsektor Kawasan Pelabuhan dan Polair Polres SBD terus memperketat pemeriksaan dalam proses bongkar dan muat kargo yang masuk keluar dari Pelabuhan Waikelo. Kegiatan ini dilakukan sebagai giat rutin Patroli di area Pelabuhan pada saat bongkar Muat/Kargo sampai selesai untuk memantau situasi keamanan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan dan Kanit Polair Polres SBD juga menyampaikan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan agar tidak memuat barang melebihi kapasitas karena berbahaya pada saat berlayar mengingat akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat dan senantiasa menjaga keselamatan pada saat bekerja dan berlayar," ucapnya. 

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan oleh pihaknya sebagai bentuk pencegahan pengiriman barang illegal dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal diareal pelabuhan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan itu juga untuk memberikan rasa aman pada saat berlangsungnya proses kegiatan bongkar muat barang sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar juga untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang illegal melalui jalur laut (DM43).