Pastikan Kenyamanan Berkendara Saat Acara Sidang Sinode Ke-43 Berlangsung, Sat Lantas Polres SBD Laksanakan Pengaturan Arus Lalin

Pastikan Kenyamanan Berkendara Saat Acara Sidang Sinode Ke-43 Berlangsung, Sat Lantas Polres SBD Laksanakan Pengaturan Arus Lalin

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan selama acara Sidang Sinode ke-43 berlangsung, Satlantas Polres SBD rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Gereja GKS Waimangura dan sekitarannya Minggu (24/07/2022) Pukul 07.00 Wita.

Giat pengamanan tersebut di Pimpin oleh Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika, S.H. bersama gabungan Personel Polres yang terdiri dari Sat Samapta, Reskrim, Intel serta Sat Fungsi lainnya dengan melakukan pengaturan di sepanjang jalan menuju gereja dan persimpangan depan Gereja GKS Waimangura tempat berlangsungnya Sidang Sinode.

Uapaya ini di atensi langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Sebagai mana dalam tugas pokok kepolisian yakni Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat. Untuk itu Para gabungan Personel yang terlibat akan selalu di lakukan pengecekan serta arahan Pimpinan  sebagian pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan mengatur arus lalin dan kendaraan serta pengguna jalan lainnya di sepanjang jalanan sampai pada persimpangan dan menghimbau kepada umat agar selalu menggunakan helm, mengurangi kecepatan serta tidak mengunakan knalpot borong.

Hal tersebut patut di perhatikan mengingat kenyamanan dan keamanan bagi umat lainnya dengan para tamu VVIP yang datang dari luar pulau Sumba (DM43).