Jumat Curhat, Kapolres SBD Terima Masukan Dan Saran Langsung Dari Masyarakat

Jumat Curhat, Kapolres SBD Terima Masukan Dan Saran Langsung Dari Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jalin keakraban bersama masyarakat jelang malam pergantian tahun baru, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H bersama pejabat utama Polres mengadakan Program Jumat Curhat bertempat di Cafe Nyantai Doeloe Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Jumat (30/12/2022) Pukul 10.00 Wita.

Turut hadir dalam undangan Jumat Curhat Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM dan media Pers. sembari di temani Coffe Morning dalam suasana yang hangat ini Kapolres SBD membuka ruang untuk saling memberikan masukan dan saran serta keluhan maupun menyerap informasi langsung.

Tercatat beragam keluhan yang di sampaikan langsung terkait gangguan kamtibmas yang di sebabkan kerana minuman keras (miras), pencurian, kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas.

Usai masukan dan saran, Kapolres SBD menyampaikan terima kasih atas partisipasinya dalam suasana Jumat Curhat untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan di lakukan secara rutin setiap hari Jumat sesuai dengan program Kapolri untuk seluruh Kepolisian Repulik Indonesia.

“ Kami akan selalu melakukan interaksi langsung dengan masyarakat guna mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas dan terkait salah satu usul dan saran di bentuknya Pos Kamling, tentunya kami terlebih dahulu melakukan koordinasi untuk mendapatkan solusinya” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan Call Canter SPKT Polres SBD 081353353559 yang sudah di share di media Sosial Humas Polres Sumba Barat Daya agar bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti Kepolisian Resor Sumba Barat Daya.

Selain itu Polres SBD juga telah menyelenggarakan Operasi Pekat Turangga 2022 dan Operasi Lilin Ranakah 2022 serta himbauan-himbauan kamtibmas untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa perayaan nataru berlangsung.

Melalui kegiatan ini Kepala Desa Kalena Wano Binsensius Malo Ngongo mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung (DM43).