Dalam Rangka Cegah PMK, Kapolsek Kodi Bangedo Pastikan Pencegahan terlaksanakan Saat Pimpin Apel Pagi

Dalam Rangka Cegah PMK, Kapolsek Kodi Bangedo Pastikan Pencegahan terlaksanakan Saat Pimpin Apel Pagi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Setelah mengikuti sosialisasi tentang gejala penyebaran, dampak dan pencegahan untuk menghindarkan hewan ternak masyarakat dari PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) Kapolsek Kodi Bangedo IPDA Muhammad Luthpi Asriyan, S. Tr.K. meneruskan pesan dari sosialisasi tersebut kepada para Bhabinkamtibmas saat Pimpin apel pagi bertempat di halaman Mapolsek Kodi Bangedo Senin (25/07/2022) Pukul 08.00 Wita.

Tujuannya adalah para bhabinkamtibmas bisa meneruskan pesan tersebut kepada masyarakat binaannya yang memiliki hewan ternak, agar dapat memahami terlebih dahulu soal apa itu PMK,di lanjutkan dengan gejalanya pada hewan ternak, dampak, serta cara pencegahan dan penanganannya apabila ada hewan ternak yang terjangkit PMK, karena wabah ini menyerang mulai dari kerbau, sapi, kuda, dan kambing.

Dalam arahannya , Kapolsek menekankan agar para Bhabinkamtibmas  bisa berpartisipasi aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang mempunyai hewan ternak agar dapat menghindarkan turunya nilai ekonomi masyarakat yang akan menjual hewan ternaknya akibat sudah tertular wabah PMK.

Kapolsek Juga menegaskan agar di laksanakan dengan penuh tanggungjawab mengingat kesehatan hewan sangatlah penting untuk dapat menunjang ekonomi masyarakat (DM43).