Tetap Jaga Ketahanan Tubuh, Sebanyak 10 Tahanan Polres SBD Melaksanakan Senam Pagi

Tetap Jaga Ketahanan Tubuh, Sebanyak 10 Tahanan Polres SBD Melaksanakan Senam Pagi
Bripda Thomas R. A. Suku pada saat Pimpin senam pagi bersama para tahanan Polres SBD bertempat di halaman Mapolres Sumba Barat Daya, Senin (07/02/2022) Pukul 09.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, sebanyak 10 orang tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Sumba Barat Daya melakukan olahraga bersama,  berupa senam ringan yang di Pimpin oleh Personel Polres, usai Apel pagi bertempat di halaman Mapolres Sumba Barat Daya, Senin (07/02/2022) Pukul 09.00 Wita.

Dengan di awasi oleh Personel Polres, Senam ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan di dalam ruang tahanan sekaligus membantu proses pembakaran lemak untuk menjaga stamina para tahanan guna meningkatkan imun tubuh. Selain dari pada itu juga untuk meregangkan sendi dalam tubuh, sehingga membangun daya tahan tubuh, hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona agar tetap sehat.

Dengan pola tersebut diharapkan semua tahanan tidak merasa jenuh dan stress tetapi merasa nyaman, kegiatan olahraga yang dilaksanakan pagi ini ,disambut baik oleh para tahanan karena mereka dapat berolahraga mengeluarkan keringat setelah beberapa hari berada dalam ruang tahanan.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H.,S.I.K.,M.H. menekankan kepada Personel untuk mengawasi sekaligus memperlakukan para tahanan dengan semestinya. 

"Untuk memberikan pelayanan pada ruang tahanan Polres tidak hanya sebatas pada kewajiban saja tetapi para tahanan juga perlu mendapat pelayanan untuk pemenuhan kesehatan agar kondisi tahanan tidak rentan terhadap penyakit oleh karena itu perlu dilakukan peningkatan dalam olahraga selama 30 menit".

Tidak hanya itu Kapolres juga menyampaikan kepada Personelnya agar selalu antusian mengecek dan memperhatikan kesehatan dari pada tahanan itu sendiri setiap hari (DM43).