Sambut Hari Raya Paskah, Polres SBD Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2024

Sambut Hari Raya Paskah, Polres SBD Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2024

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Menyambut Perayaan Hari Paskah Tahun 2024, Polres SBD melaksanakan Operasi Semana Santa Turangga Tahun 2024 dengan  memantau langsung keadaan sekitar gereja serta membangun Pos pengamanan di 2 lokasi yang menjadi tempat strategis yakni depan GKS Jemaat Mata Weetebula dan Gereja Katederal Roh Weetabula kudus Kamis (21/03/2024) yang dimulai pada Pukul 08.00 Wota

Operasi Semana Santa Turangga 2024 dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nomor : Sprint / 155 / III / 1.3 / 2024, tertanggal 18 Maret 2024. Pelaksanaan terhitung mulai tanggal 20 Maret 2024 s/d 03 April 2024. Dengan melibatkan 20 Personel yang menempati 2 POS Pengamanan untuk diharapkan dapat lebih memaksimalkan pengamanan.

"Polri sebagai aparatur negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri bersinergi dengan TNI, Instansi terkait serta stakeholder lainya ,berkewajiban untuk membrikan jaminan keamanan kepada masyarakat sehingga umat beragama yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman" Ujar Kapolres SBD.

Pengamanan ini dilakukan dengan semaksimal mungkin untuk menghindarkan adanya gangguan-gangguan jelang perayaan Paskah nantinya, serta menghindarkan adanya isu-isu agama yang dapat memecah belah umat, terlebih pra Paskah kali ini bertepatan dengan bulan puasa.

Untuk itu, melalui Humas Polres SBD Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan kepada seluruh masyarakat SBD agar tidak terpengaruh oleh Isu-isu Politik Sara yang belum diketahui sumber kebenarannya.

"Tetap menjaga kerukunan dalam umat beragama ciptakan solidaritas dalam lingkungan dan terus dijaga sampai ke generasi yang akan datang" (DM43).