Mengenang Jasa Para Pahlawan, Polres SBD Gelar Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Waikelo

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Polres SBD Gelar Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Waikelo

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang 1 Juli 2024 HUT Bhyangkara ke-78, Polres SBD mengenang jasa para pahlawan dengan melaksanakan upacara Tabur Bunga di pelabuhan Waikelo, Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Senin (24/06/2024) Pukul 08.00 Wita.

Sebagai wujud menghormati jasa para Pahlawan, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, Pimpin upacara Tabur Bunga dengan di dampingi Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S. Sos. Bersama seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran serta gabungan Personel Polres dan 1 Peloton Brimob Batalyon C Pelopor SBD.

Upacara Tabur Bunga rutin di lakukan setiap tahun, hal ini dinyatakan sebagai tradisi penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan oleh pejuang yang gugur didarat maupun yang di laut, perjuangan ini berhasil dikarenakan sinergitas dan loyalitas pengabdian untuk nusa dan bangsa dalam melawan penjajahan.

Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 dan juga sebagai agenda tahunan Polri untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Usai upacara Kapolres mengabadikan momen melalui sesi foto-foto bersama Wakapolres, PJU Polres dan gabungan Personel Polres dan Brimob (DM43).