Kunjungan Kerja, Kapolda NTT Tinjau Langsung Vaksinasi Masal di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya

Kunjungan Kerja, Kapolda NTT Tinjau Langsung Vaksinasi Masal di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya
Kapolda NTT Bersama Bupati SBD, Kapolres dan Dandim 1629/SBD pada saat meninjauan Vaksinasi masal bertempat di halaman Mako Polres Sumba Barat Daya Jumat (01/10/2021), Pukul 12.30 Wita.

TRIBARAT NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. LOTHARIA LATIF, S.H., M.Hum di dampingi Ibu ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama rombongan tiba di Bandar Udara Tambolaka, Desa Payola Umbu, Kec. Laura, Kab. Sumba Barat Daya Jumat  (01/10/2021), Pukul 12.30 Wita. 

Kapolda NTT bersama Rombongan  disambut oleh Bupati Sumba Barat Daya dr. KORNELIS KODI METE bersa Kapolres Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN S.H,S.I.K, M.H di dampingi oleh Ibu Ketua cabang Bhayangkari Sumba Barat Daya, Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. ALFAT DENNY ANDRIAN, Wadanyon Kompi C Brimob SBD AKP SIGIT WAHYU AFRIANTO, SIK. MH, PJU Polres Sumba Barat Daya.

Setelah penyambuat, Kapolda NTT bersama Rombongan dan di dampingi Bupati SBD, Kapolres dan Dandim  bergeser ke Mako Polres untuk beberapa kegiatan sehubung dengan percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta membagi tali kasih dengan anak panti dan anak-anak disabilitas. 

Di sela-sela kegiatan berlangsung Kapolda NTT memberikan Penghargaan kepada Bapak Daniel  Toda Lani sebagai ahli waris dari Alm. Yohanis Ama Koni, atas hiba tanah untuk membangun sat polair Polres Sumba Barat Daya pada tahun 2013 dengan luas tanah 8.309 m2 selanjutnya tahun 2020 tanah seluas 30.000 m2 yang di gunakan untuk rumah sakit/poliklinik Polres, tidak hanya itu Bapak Dr. Melkianus Lubalu juga menyumbangkan tanah seluas 8.007 m2 untuk membangun Pos Pol Karuni, Polsek Loura pada tahun 2015.

Dalam pemberian piagam penghargaan Kapolda NTT mengucapkan terimakasih  dan apresiasi atas pemberian tanah hibah, dan ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat kepada Polri dan dalam sesi wawancara dengan sejumlah awak media, Kapolda NTT menyampaikan janjinya untuk secepatnya atau tahun depan paling lambat Mako Polres Sumba Barat Daya akan di bangun sesuai program Prioritas Kapolda NTT. 

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN S.H, S.I.K, M.H megatakan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober semua yang telah kami lakukan bukanlah suatu hal yang luar biasa, namun ini semua adalah bentuk kepedulian yang bisa kami ungkapkan melalui tindakan kemanusiaan. 

Akhir kata Kapolres menyampaikan kepada semua masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Masal untuk bekerja sama dengan pemerintah dan TNI-POLRI dalam Penerapkan Prokes 5M (DM43).