Kapolres SBD Pimpin Apel Gelar Operasi Patuh Turangga-2023

Kapolres SBD Pimpin Apel Gelar Operasi Patuh Turangga-2023

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Upaya Polres SBD menciptakan kenyamanan dalam berkendara melalui kegiatan Operasi Patuh Turangga 2023, untuk menjamin dan menjaga kelancaran dalam berkendara bertempat di lapangan apel Mapolsek Loura, Desa. Wee Rena, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD, Senin (10/07/2023) Pukul 08.00 Wita.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H., di dampingi oleh Kompol I Ketut Mastina,S.Sos dan dihadiri Kasdim 1629 SBD MAYOR Inf. Idris, Pasie Ops Batalyon C Pelopor SBD AKP I Gusti  Ngurah Sastrawan, Pasi Intel Kodim 1629 SBD Lettu Inf. Herad Yohanes Kenny, dan Para PJU Polres.

Apel Ops Patuh Turangga-2023 Kapolres bacakan amant Kapolda NTT,  
dengan mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan   tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Operasi Patuh Turangga-2023 menargetkan sasaran yang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar Lantas. Untuk itu Operasi Patuh Turangga- 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, terhitung dimulai tanggal 10 s.d 23 Juli 2023.

"Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas. Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari pengguna lalu lintas dalam kesadaran berlalu lintas baik pejalan kaki, pengerdara kendaraan" ujar Kapolres SBD.

Sebelum mengakhiri sambut ini kepada seluruh jajaran perlu saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi agar melaksanakan Deteksi Dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pemasangan sepanduk, dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik dan media  sosial.

Serta melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, menghindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri, melaksanakan Gakum secara Elektronik serta teguran subjektif dan humanis. Melakukan Counter Opini terhadap berita-berita Hoax di media sosial, Online maupun Manenstram terkait Ops Patuh Turangga-2023. Selalu memanjakan doa agar operasi patuh tahun 2023 yang dilaksanakan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat (DM43).