Kapolda NTT Resmikan Mako Polres SBD Dengan Penandatanganan Prasasti dan pemotongan Pita

Kapolda NTT Resmikan Mako Polres SBD Dengan Penandatanganan Prasasti dan pemotongan Pita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum. Bersama rombongan dalam kunjungan kerja di Polres SBD bersama dalam rangka peresmian gedung baru Polres SBD yang berlakasi di Desa. Kadi Pada, Kec. Kota Tambolaka Rabu (15/11/2023) Pukul 12.00 Wita.

Peresmian Gedung baru bertujuan agar mempermudah kinerja Polri dalam tugas pelayanan kepada masyarakat, mengingat Polres SBD terbentuk sesuai Surat Putusan Kapolri Nomor : 1850/10/2019 tanggal 2 Oktober 2019, yang dibangun dengan dana  APBN dengan total Rp.4.705.678.000 yang telah dikerjakan selama 210 hari.

Turut hadiri dalam peresmian gedung Polres SBD, Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete didampingi Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Bersama PJU Polres, Kajari Sumba Barat di hadiri oleh  Dandim 1629 SBD Letkol Czi Novi Kurniawan ST, Kajari Kab.Sumba Barat,  Kepala Syahbandar Pelabuhan Waikelo, Kepala Karantina Sumba Barat Daya, PJU Polres Sumba Barat Daya, Pasi Ops Bataliyon C Pelopor SBD, Tokoh Masyarakat an. Drs. Markus Dairo Talu dan Pimpinan PT Bumi Indah an. Melkianus Lubalu.


Dalam sambutan tersebut Kapolda NTT menyampaikan kepada para personel untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri dengan motto memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun banyak kendala dalam tugas baik dari sarana prasarana hingga ke SDM yang belum sepenuhnya memenuhi, kiranya tidak mengurangi semangat personel dalam bertugas.

Kapolda juga menyampaikan agar para personel berprilaku ramah, tanggap, dan proaktif dalam melayani masyarakat serta selalu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat dan personel juga diharapkan untuk meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap Polri, mengingt angka kepercayaan masyarakat pada Lolri pernah mencapai angka 82% namun tahun lalu sempat turun hingga dibawah 60% untuk itu para personel diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan tulus dan sungguh-sunguh dalam menjalankan tugas.

Pembangunan gedung yang baru ini diharapkan bisa memberi manfaat positif serta menciptakan ketenangan dan kedamaian sehingga kedepannya Polres SBD dapat memberikan pelayanan yang optimal.

Usai sambutan Kapolda NTT di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang bertandakan Polres SBD di resmikan pada saat itu juga (DM43).