Hindari Berita Hoax, Kasat Binmas Polres SBD Himbau Saat Jum'at Curhat

Hindari Berita Hoax, Kasat Binmas Polres SBD Himbau Saat Jum'at Curhat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD kembali mengadakan kegiatan Jum'at Curhat pada minggu ini untuk mendengar keluhan masyarakat terkait beberapa masalah kamtibmas dan gangguan di tengah masyarakat, bertempat di Dusun 3 Desa. Ramadan, Kec. Loura Jumat (08/09/2023) Pukul 09.00 Wita.

Dalam giat Jum'at Curhat kali ini, Kasat Binmas Polres SBD AKP I Gede Uliana menekankan kepada masyarakat terkait beberapa hal yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat, di antaranya berita terkait tilang kejar yang menyebabkan 2 orang anak SMP sampai meninggal adalah Hoax atau tidak benar adanya hal tersebut sudah di pastikan yang sebenarnya terjadi adalah terjadi kecelakaan tunggal terhadap pelajar tersebut yang membonceng temannya tanpa menggunakan helm.

Kasat Binmas juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terkait berita-berita yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab sebelum mengetahui kebenarannya, hal tersebut dapat menggiring opini publik dan menyebabkan keresahan di tengah masyarakat, untuk itu sebelum meneruskan atau membagikan suatu berita mari kita menjadi lebih cerdas untuk menyaring berita tersebut terlebih dahulu (DM43).