Budayakan Tertib Lalu Lintas, Kapolres Sumba Barat Daya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah-2021

Budayakan Tertib Lalu Lintas, Kapolres Sumba Barat Daya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah-2021
Penyematan Pita Oleh Kapolres Sumba Barat Daya, Tanda Operasi Zebra Ranakah-2021 Di Mulai. bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Laura Senin (15/11/2021) Pukul 08.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Gelar Apel Operasi Zebra Ranakah-2021 bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Laura Senin (15/11/2021) Pukul 08.00 Wita. 

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN S.H., S.I.K., M. H. Pimpin apel gelar Pasukan yang di dampingi Wakapolres Yosef Taus Tilis bersama Kasat Pol PP Kab. Sumba Barat Daya drs. Samuel Pakereng, M.Si, Wadanyon  C Pelopor SBD AKP Sigit Wahyu Afrianto, S.I.K.,M.H, Danki Kompi C Pelopor SBD, serta PJU Polres dan gabungan Personel serta instansi terkait. 

Dalam Sambutan Kapolres Sumba Barat Daya menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi di bidang lalu lintas dewasa telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai Konsekuensi dari  meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan Populasi Penduduk sehingga memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan.

Dari moderenisasi transportasi tersebut Polisi Lalu Lintas terus berupaya untuk mencegah terjadinya kecelakan dengan di pedomani program Kapolri yang disebut "Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). 

Sesuai amanat Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang mencakup keseluruhan dalam memberi keamanan, kenyaman dan ke tertiban serta meminimalisir tingkat kecelakaan dalam berkendara. 

Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah Pandemi Civid-19 Polri melaksanakan Operasi Kepolisian" Zebra Ranakah 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 15 s/d 28 November 2021  secara serentak di seluruh Indonesia.

Opersi Zebra ini merupakan Jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan Preentif, Preventif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Prokes di masa Pandemi Covid 19.

Akhir kata Kapolres mengatakan harapan kedepan melalui kegiatan Operasi tersebut, dapat memberi nilai yang baik di mata masyarakat dengan membudayakan tertib berlalu lintas dan meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi (DM43).