Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Loura Memfasilitasi Kendaraan Dinas Untuk Jasa Angkut

Dukung Percepatan Vaksinasi,  Kapolsek Loura Memfasilitasi Kendaraan Dinas Untuk Jasa Angkut
Kapolsek Loura, Polres Sumba Barat Daya bersama Personel Polsek pada saat memfasilitasi kendaraan Dinas sebagai jasa pengangkut masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi bertempat Desa. Karuni, Kampung Totok dan Desa. Weemanada, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya Rabu (10/11/2021) Pukul 08.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Upaya Cegah Penularan Covid-19, Polsek Loura melampaui target Vaksinasi dengan di sediakan  kendaraan Dinas Polsek Loura sebagai jasa pengangkut masyarakat dari Desa. Karuni, Kampung Totok dan Desa. Weemanada, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya Rabu (10/11/2021) Pukul 08.00 Wita. 

Untuk mendukung percepatan Vaksinasi dan sebagai Mitra kerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten, Kapolsek Loura AKP EDY S.H.,MH. di dampingi Ps. Panit Intel Polsek Bripka Willyams C.M. Bolly bersama Ps. Panit Binmas Polsek Bripka Frengky Adoe dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek untuk membantu menjemput masyarakat yang tidak memiliki fasilitas kendaraan, anak sekolah, orang dewasa sampai ke lansia dan ada pun yang mengunakan kendaraan pribadi. 

Satgas COVID-19 membagi 2 Tim dalam pelaksanaan vaksinasi, yang  bertempat di Puskesmas Radamata, Kec. Loura dan Puskesmas Watu Kawula Kec. Kota Tambolaka, sesuai dengan data yang di peroleh dari petugas kesehatan ke dua Puskesmas mencapai 611 Vaksin jenis Astra Zeneca , Sinovac, dan Morderna dosis I dan II. 

Dengan pencapaian tersebut menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias dengan program Vaksin Covid-19 yang telah di anjurkan oleh Pemerintah, sebab target yang di tentukan ke 2 Puskesmas yaitu 400 Peserta namun tidak di duga hasil di peroleh melampaui target tersebut. 

Di sela-sela vaksinasi kapolsek Loura terus meninjau sampai pelaksanaan kegiatan guna dapat memastikan situasi Kamtibmas Kondusif serta memberi keamanan,  kenyamanan selama kegiatan berlangsung. 

Kapolsek Loura sebagai perpanjangan tangan Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN S.H.,S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa untuk memutuskan mata rantai Covid-19 kami akan selalu antusias menjalin kerja sama dengan Tim Satgas untuk memfasilitasi di Puskesmas serta Vaksinasi keliling. 

Hal ini di upayakan terus serta berkolaborasi, kerja keras antara TNI, Tim Satgas dan intansi terkait sebagai mitra kerja dengan Pemerintah SBD dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya (DM43).