Bersinergi Dalam Cipta Lingkungan Sehat, Kapolres Pimpin Bakti Sosial Di Berbagai Tempat Ibadah

Bersinergi Dalam Cipta Lingkungan Sehat, Kapolres Pimpin Bakti Sosial Di Berbagai Tempat Ibadah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD bergotong-royong saling membantu untuk 
membersihkan rumah ibadah untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 di sejumlah Gereja, Masjid dan Pura yang berada di Kota Tambolaka, sesuai dengan Sprin Kapolres Nomor : Sprin / 118 / VI / HUM 1.1 / 2023 Tanggal 25 Juni 2023. Rabu (28/06/2023) Pukul 07.00 Wita.

Para personel Polres melaksanakan Bakti Sosial dipimpin langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H di beberapa tempat ibadah dimulai dari gereja Gereja Katholik Paroki Kererobo, Masjid Agung Sukaiman Waikelo, Pura, dan GKS Poma sebagai bentuk toleransi serta saling menghargai antar sesama, terdapat berbagai agama dan tempat ibadah sehingga adanya Bakti Sosial ini diharapkan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kenyamanan beribadah.

Pembersihan ini juga dilakukan untuk membantu membersihkan daerah sekitar rumah ibadah dari tanaman liat dan membantu mempermudah pengurus rumah ibadah untuk membersihkan sekitaran wilayah rumah ibadah secara total. Dalam kegiatan ini Kapolres mengerahkan 95 personel gabungan dari berbagai fungsi untuk melakukan pembersihan yang dibagi dalam 3 lokasi pembersihan rumah ibadah, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara Ke-77. 

Kapolres menyampaikan terima masih kepada seluruh persolnel yang sudah membantu pembersihan sehingga semua kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kegiatan ini penting untuk terus dilakukan demi memperkuat rasa kebanggaan terhadap organisasi yang dimiliki, bukan hanya melalui prestasi di luar tugas pokok" Ujar Kapolres saat di temui oleh Humas Polres SBD (DM43).