Bantuan Kemanusiaan, Kapolres SBD Bersama Bhayangkari Peduli Untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Letekonda Selatan

Bantuan Kemanusiaan, Kapolres SBD Bersama Bhayangkari Peduli Untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Letekonda Selatan
Penyerahan bantuan dan foto bersama Kapolres SBD, Ketua Bhayangkari Cab. SBD Kapolsek Loura, Kepala Sekolah SLB, Guru dan anak-anak SLB bertempat di SLB Letekonda Selatan, Kec.Loura, Kab. SBD Rabu (31/01/2024) Pukul 11.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Peduli terhadap pendidikan di wilayah hukum Polres SBD, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Didampingi Ketua Bhayangkari Cab. SBD Ny. Devia Sigit melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berlokasi di Desa Letekonda Selatan, Kec.Loura, Kab. SBD Rabu (31/01/2024) Pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial terhadap para siswa SLB dengan jumlah 52 Siswa, hal Ini sebagai bentuk kepedulian Polri dengan anak-anak disabilitas sehingga melalui program Bhayangkari Peduli dalam kunjungan tersebut dapat meningkatkan hubungan silaturahmi bersama guru dan murid-murid serta memberikan motivasi terhadap murid SLB dalam menuntut ilmu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Loura AKP Jusuf Tarapanjang dan Bhayangkari ranting Polsek Loura. Bantuan yang di berikan berupa makanan, minuman dan tempat tidur yang nyaman yang nantinya bisa digunakan di asrama sebagai penunjang dalam kehidupan selama berada di asrama SLB.

Selain itu, kunjungan tersebut di sambut hangat oleh Kepala Sekolah SLB Maria Dolorosa Mada, S. Pd. Besama guru dan staf yang menandakan terciptanya kedekatan emosional yang positif dari Polri dan Bhayangkari dengan lembaga kependidikan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini untuk mendekatkan kami dengan anak-anak dan sekaligus untuk memberikan support belajar kepada mereka, jangan mudah menyerah karena masih banyak orang-orang baik yang punya kepedulian ” ujar Kapolres SBD.

Kapolres juga berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan diharapkan agar siswa-siswi SLB tetap sekolah dan semangat dalam menempuh pendidikan. Tentunya kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada pendidikan khususnya bagi anak-anak yang berada di SLB wilayah hukum Polres SBD.

Kapolres juga menyampaikan kepada Kepala Sekolah apa bila ada kekurangan dalam arti makanan dan air bersih agar segara di sampaikan ke Ketua Bhayangkari atau Polsek Loura.

Akhir kata Ketua Bhayangkari Cab. SBD Ny. Devia Sigit juga mengatakan bahwa apa yang telah kami beri tidaklah seberapa, namun kami berharap semua yang kami upayakan untuk menunjang pendidikan anak-anak SLB dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat berguna.

Usai penyerahan bantuan, Kepala Sekolah Maria Dolorosa Mada, S. Pd. Bersama Guru dan Staf menyampaikan limpahan terima kasih atas kebesaran hati dan kepedulian untuk menunjang kependidikan anak-anak SLB (DM43).