Transparan dan Akuntabel, Polres SBD Gelar Rikmin Awal Catar Akpol

Transparan dan Akuntabel, Polres SBD Gelar Rikmin Awal Catar Akpol

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Bantu mewujudakn cita-cita generasi muda untuk bergabung sebagai anggota Polri, Polres SBD melakukan Rikmin awal bagi Catar Akpol yang dilaksanakan di Polres SBD bertempat di Ruang Aula Polres (18/04/2024) Pukul 16.00 Wita.

Seumlah 2 Catar Akpol Pria yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat, pemeriksaan dimulai dengan memeriksa kelengkapan berkas-berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan juga berat badan yang dilakukan oleh para panitia Polri.

Selain itu seleksi Rikmin tersebut di pantau langsung oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. Kepada Kasubsi Penmas Humas Polres SBD Aipda Maxen Nomleni wakapolres menyampaikan bahwa penyelenggara ini sudah berjalan sesuai dengan SOP dimana dalam pelaksanaan Rikmin awal ini bersih tanpa ada Calo atau pun bekingan dan intervensi dari pihak manapun.

"Kami harap untuk seluruh putra daerah bisa mengikuti seleksi penerimaan Polri untuk mengabdikan diri kepada negara dan seluruh masyarakat nantinya disampaikan bahwa pendaftaran Polri baik itu Tamtama hingga Perwira semuanya gratis. Jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, bahwa mereka bisa membantu dengan catatan menyiapkan imbalan apapun. Kita harus percaya karena semua tahapan bisa Kita lalui dengan kemampuan diri kita masing-masing" Ujar Wakapolres SBD (DM43).