Tingkatkan Kesehatan Jasmani, Polres SBD Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmi Semester I Tahun 2024

Tingkatkan Kesehatan Jasmani, Polres SBD Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmi Semester I Tahun 2024

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, Polres Sumba Barat Daya (SBD), Polda NTT melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) Semester I tahun 2024 berkala. Bertempat di Lapangan Apel Polres SBD, Kamis (13/6/2024) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dengan di Pimpian oleh Kabag SDM AKP Heribertus Sidi, S.A.P. Dan diikuti pejabat utama Polres, kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran.

Tes Kesjas tersebut meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Sebelum kegiatan berlangsung, Kabag SDM menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres SBD dan Polsek Jajaran. Selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tes Kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal" Ujar Kabag SDM (DM43).