Tingkatkan Kenyamanan Dalam Penggunaan Jalan, Sat lantas Polres SBD Rutin laksanakan Strongpoin

Tingkatkan Kenyamanan Dalam Penggunaan Jalan, Sat lantas Polres SBD Rutin laksanakan Strongpoin

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya untuk menjalankan aktivitasnya di pagi hari, Satuan Lantas Polres SBD turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan strongpoin pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan macet dan rawan Lakalantas yang ada di wilayah hukum Polres, Senin (06/07/2022) Pukul 07.00 Wita.

Secara rutin setiap pagi Personel Sat Lantas disiagakan ke titik lokasi rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bertujuan untuk mencegah kemacetan selain itu Personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap taat berlalu lintas, dan aktif menindak pelanggaran kasat mata yaitu kelengkapan berkendara yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sebagaimana dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, untuk menciptakan kawasan tertib berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polres SBD.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa Rutinitas yang sudah di lakukan oleh Personel Sat Lantas akan berjalan terus segaimana mestinya agar para penguna jalan lain dapat merasakan Kenyamanan dan  ketertiban berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan.

Kasat Lantas Polres Sumba Barat Daya IPTU I Wayan Suardika, S.H, juga menambahkan pihaknya sangat mengatensi pelanggaran kasat mata dengan prosedur yang berlaku serta mengedepankan penindakan secara humanis untuk para pelanggar. Hal ini di utamakan agar tidak mengakibatkan kecelakaan (DM43).