Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kapolres SBD Pimpin Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kapolres SBD Pimpin Latihan Menembak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Brimob Batalyon C Pelopor Rabu (23/09/2023) Pukul 07.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H. Dan didampingi oleh Wakapolres SBD, seluruh PJU Polres dan gabungan Personel Polres hingga jajaran Polsek .

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi). khususnya senpi laras panjang dan laras pendek, mengingat tugas Polisi dilapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya personel harus memiliki ketrampilan menembak yang baik.

"Latihan menembak bukan semata ketrampilan, tapi emosional dan psikologis juga di uji ketika membidik sasaran. Dalam latihan menembak harus dilakukan dengan serius, fokus dan konsentrasi. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir  pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi saat bertugas di lapangan, sehingga dalam penggunaan senpi tidak terjadi kesalahan menembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang diakibatkan karena minimnya kemampuan Personel dalam menggunakan senpi," ujar Kapolres.

"Anggota Polri harus mampu melindungi masyarakat dan dirinya sendiri makanya penting keterampilan menembak ini ditingkatkan terus," tambah Kapolres.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin  yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas Kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres SBD, sehingga para personel bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik (DM43)