Tingkat Kedisiplinan Personel, Kapolres SBD Cek Kelayakan Penggunaan Senjata Api

Tingkat Kedisiplinan Personel, Kapolres SBD Cek Kelayakan Penggunaan Senjata Api

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk kelancaran dalam membantu menjalankan tugas, Polres Sumba Barat Daya melaksanakan pengecekan rutin barang inventaris dinas berupa senjata api dan flashball bertempat di halaman Mapolres Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, selasa (19/07/2022) pukul 08.30 WITA.

 

Dalam pelaksanaannya kegiata tersebut dimonitoring langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit  Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H  bersama dengan Wakapolres, Para PJU Polres Sumba Barat Daya, dan Para Kapolsek Jajaran, serta Ketua Tim Pemeriksa / Ps. Kasubbag Bekpal IPTU Avong Kolandam bersama dengan 10 orang Personil sesuai dengan Nomor Sprin / 121 / VI / LOG.3 / 2022 tanggal 18 Juli 2022. untuk memeriksa secara langsung baik pada senjata laras pendek dan senjata laras panjang untuk melihat kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisi yang tersedia untuk mekengkapi kelengkapan personel apabila di perlukan dalam pelaksanaan tugas nantinya, 

 

Kapolres mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kondisi senjata, yang meskipun disimpan, tetapi harus dalam kondisi baik dan siap di pakai kapan saja, serta untuk memastikan para personelnya tidak menggunakan senjata tanpa izin diluar tugas dengan seenaknya.

 

Tidak hanya itu. Kelengkapan tersebut juga harus memiliki surat kepemilikan senjata genggam bagi setiap Personel yang memilikinya tujuannya untuk dapat bertanggungjawab sepenuhnya dan segala koenskuensi apa bila terjadi penyalagunaan senjata (DM43).