Sukses Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati SBD, Kabag Ops Polres SBD Tanamkan Prinsip Profesional Dalam Tugas

Sukses Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati SBD, Kabag Ops Polres SBD Tanamkan Prinsip Profesional Dalam Tugas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berjalan dengan sukses berkat upaya dan koordinasi yang efektif dari Polres SBD. Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale, menegaskan pentingnya prinsip profesional dalam setiap tahap pengamanan, Jumat (30/08/2024).

Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale menyatakan bahwa pengamanan pendaftaran bakal calon merupakan salah satu tugas krusial untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang aman dan lancar. "Kami menerapkan prinsip profesional dalam setiap langkah pengamanan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan dan ketertiban," ujar Kabag Ops.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa pengamanan dilakukan dengan melibatkan seluruh personel dengan memanfaatkan teknologi untuk memantau dan mengatasi potensi gangguan. "Kami juga mengedepankan pendekatan humanis untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan peserta pendaftaran sebagai bentuk netralitas dari Kepolisian tanpa memihak siapapun bakal calon," tambahnya.

Upaya pengamanan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Terutama para bakal calon dan penyelenggara pemilu. Dengan kerja keras dan dedikasi tinggi, Polres SBD memastikan bahwa pendaftaran bakal calon berjalan dengan tertib, memberikan contoh positif bagi pelaksanaan pemilihan umum di masa mendatang (DM43).