Razia Parang, Kapolres SBD Tegas Dalam Menertibkan Sajam Yang Di Bawa Bukan Pada Tempatnya

Razia Parang, Kapolres SBD Tegas Dalam Menertibkan Sajam Yang Di Bawa Bukan Pada Tempatnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Mengutamakan ketentraman masyarakat SBD melalui langkah preventif, tentunya menjadi atensi khusus oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Dalam
terciptanya kamtibmas yang kondusif oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. di wilayah hukum Polres SBD.

Rabu (12/07/2023) Pukul 09.00 Wita Kapolres SBD terjun langsung dalam Operasi razia senjata tajam (sajam) bersama personel Sat Reskrim Polres dengan lokasi sepanjang jalur lintas Weetabula-Waikabubak guna cegat setiap pengendara, penumpang Bus dan yang berada di persimpangan atau pangkalan-pangkalan ojek yang sedang membawa sajam.

Kepada Humas Polres SBD Kapolres mengatakan bahwa Operasi Sajam ini berdasarkan sprint Kapolres NOMOR : SPRINT / 144 /VI /PAM / 2023. Operasi razia sajam yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi  dampak yang akan terjadi apabila tidak ada tindakkan pencegahan.

"Upaya ini akan rutin di tingkatkan sebagaimana mestinya untuk dapat menekan atau mempersempit ruang gerak bagi tindak kejahatan yang terjadi" ungkap Kapolres.

"Senjata tajam yang sudah menjadi ketentuan dalam budaya dan adat Sumba agar dapat di gunakan pada saat ritual adat bukan pada tempat umun sebab adat istiadat adalah ciri khas kita sebagai warga masyarakat Indonesia yang beragam suku ras dan agama" tambah Kapolres.

Kapolres SBD juga berharap agar jajaran forkopimda Kab. SBD dapat memberikan doa dan dukungan dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif (DM43).