Pimpin Apel Perdana, Wakapolres SBD Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H. Tekankan Netralitas Dalam Pilkada 2024

Pimpin Apel Perdana, Wakapolres SBD Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H. Tekankan Netralitas Dalam Pilkada 2024

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Komitmen wujudkan Pilkada 2024 yang aman dan nyaman, Wakapolres SBD Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H., dalam apel perdana di halaman Mapolres SBD, menekankan pentingnya netralitas Polri di Pilkada 2024 Rabu, (11/09/2024) Pukul 08.00 Wita.

Dalam arahannya, Wakapolres SBD menyatakan bahwa netralitas adalah prinsip dasar yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota kepolisian. "Sebagai aparatur negara, kita harus memastikan bahwa seluruh proses Pilkada berjalan dengan adil dan bebas dari intervensi. Polri harus menjadi pengawal yang menjaga ketertiban dan keamanan tanpa berpihak pada salah satu calon," ujar Wakapolres SBD.

Wakapolres SBD  juga mengingatkan semua personelnya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam hal ini kesehatan jasmani dan rohani serta profesionalisme dalam menjalankan tugas. 

"Kita harus tanamkan dalam diri kita untuk bertindak secara objektif dan menjaga kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran dalam diri kita demi terciptanya proses demokrasi aman dan damai," tegas Wakapolres SBD.

Apel perdana ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres dan gabungan personel Polres SBD dengan bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan memantapkan tekad seluruh jajaran Polres SBD dalam menghadapi tantangan yang ada, terutama dalam menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada mendatang (DM43).