Pilkada Damai : Kasat Intelkam Polres SBD Bangun Pendekatan Humanis Bersama Komunitas Pastor CSSR Weetabula

Pilkada Damai : Kasat Intelkam Polres SBD Bangun Pendekatan Humanis Bersama Komunitas Pastor CSSR Weetabula

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai, Kasat Intelkam Polres SBD Ipda Yovinianus Sidin, S.I.P. bersama Unit Sosial Budaya (Sosbud) melaksanakan kegiatan pendekatan humanis dengan Komunitas Pastor CSSR Weetabula. Bertempat di Pastoran Katedral Roh Kudus Weetabula Rabu, (04/09/2024) Pukul 12.00 Wita.

Dengan dihadiri oleh Romo Tibur Mari, Pr, dan Romo Evan Riba, Pr. Kasat Intelkam dalam kesempatan tersebut, mengajak Komunitas Pastor CSSR untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada berlangsung. Ia menekankan pentingnya peran serta umat Katolik dalam menjaga suasana damai dan kondusif, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu atau informasi negatif yang beredar di media sosial.

Selain itu, melalui Romo Tibur Mari, Pr, dan Romo Evan Riba, Pr. Kasat Intelkam menyampaikan himbau agar umat Katolik dapat bekerjasama dengan Polres Sumba Barat Daya dengan memberikan informasi yang aktual terkait perkembangan situasi politik di lingkungan sosial masyarakat. Dengan kolaborasi ini, diharapkan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 dapat terlaksanakan tanpa adanya konflik antar masyarakat.

Pendekantan humanis ini tidak hanya untuk umat Katholik melainkan umat Kristen, Muslim dan Hindu. Dengan langkah yang efektif Pilkada 2024 di Sumba Barat Daya berjalan aman, damai dan tertib (DM43).