Penyematan Pita Oleh Wakapolres SBD, Tanda Operasi Ketupat Turangga-2023 Di Mulai

Penyematan Pita Oleh Wakapolres SBD, Tanda Operasi Ketupat Turangga-2023 Di Mulai

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Apel gelar pasukan sebagai langkah untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat  Turangga 2023 sebagai wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung dari tanggal 18 April s/d 1 Mei 2023.

Senin(17/04/2023) yang dimulai Pukul 08.30 Wita bertempat di lapangan apel Polsek Loura Polres SBD. Apel kali ini dipimpin oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, dan dihadiri oleh Dandim 1629 / SBD Letkol Czi. Novi Kurniawan, S.T., Kepala BPBD Kab. SBD Samuel Boro S.T Sekretaris Kamenag Kab. SBD Oktovianus Yakobis, Wadanyon  C Pelopor SBD AKP Sigit Wahyu Afrianto, S.I.K.,M.H, Pasi Ops Brimob Yon C Pelopor AKP Gst Sastrawan, Para PJU Polres, Lurah Langgalero serta undang lainnya. 

Pengamanan mudik kali ini diharapkan akan berjalan dengan sukses dari 127 gabungan Personel yang terdiri dari TNI, POLRI, POL PP, DISHUB dan BNPB yang bekerja sama selama 14 hari dalam Operasi Ketupat Turangga 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres SBD membacakan amanat dari Kapolri dengan hal-hal yang harus menjadi perhatian khusus bagi personel yang akan melaksanakan pengamanan antara lain laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri, bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat Turangga 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua dan  mengedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat. Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Tak lupa juga setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Berbagai langkah-langkah dan upaya yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik. Sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan. Dan ini juga merupakan kesempatan untuk semakin memperkuat sinergitas dan solidaritas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan dalam Operasi Ketupat Turangga 2023.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres juga menyampaikan kepada seluruh personel gabungan  untuk memberikan himbau kepada umat muslim yang akan mudik agar selalu mengecek kesiapan sebelum mudik, baik dari kesehatan diri juga kesiapan dan kelengkapan kendaran, agar dalam perjalanan mudik tidak membahayakan diri sendiri dan pemgguna jalan lain.

Akhir kata Wakapolres mengucapkan selamat mudik, mari tertibkan diri untuk keamanan dan kenyamanan bersama menuju mudik yang aman dan berkesan (DM43).