Pengamanan Kantor KPU Kab. SBD Selama Proses Demokrasi Berlangsung Oleh Personel Polres SBD

Pengamanan Kantor KPU Kab. SBD Selama Proses Demokrasi Berlangsung Oleh Personel Polres SBD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, personel Polres SBD melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) di Kab. SBD Sabtu (10/02/2024) Pukul 08.00 Wita.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Pangamanan melakukan serah terima tugas dengan kerjasama yang baik bersama petugas Panwal KPU SBD yang bertanggung jawab pada saat itu. tak hanya mengamankan area kantor, tetapi juga mengadakan dialog dengan petugas, memberikan pesan-pesan keamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama menjelang tahapan Pemilu 2024.

Pengamanan ini dilakukan 1 X 24 jam dengan di bagi menjadi 2 regu  agar memastikan situasi di area kantor tetap aman dan terkendali dengan melaksakanan pengamanan terhadap setiap objek. Upaya pengamanan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk memastikan keadaan kondusif di sekitar Kantor KPU

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H.,S.I.K.,M.H, menegaskan bahwa upaya pengamanan yang dilakukan merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memastikan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Objek penting seperti Kantor KPU masih dalam kondisi terpantau aman dan terkendali.

Kepada Humas Polres SBD Kapolres menyampaikan bahwa dalam pengamanan yang dilakukan oleh personelnya tetap pada  prosedur yang berlaku dan netralitas selama proses tahapan Demokrasi berlangsung (DM43)