Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Polres SBD Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Polres SBD Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Memasuki tahapan selanjutnya, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya. Polres SBD Perketat Pengamanan selama Proses penetapan berlangsung bertempat di Kantor KPU Kab. Sumba Barat Daya Minggu ( 22/09/2024) Pukul 15.40 Wita.

Untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan demokrasi. tahapan demi tahapan, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres SBD Kompol Jeffris, L.D. Fanggidae, S.H. Menyampaikan bahwa "pengamanan dilakukan dengan profesional untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan proses penetapan berlangsung kondusif dengan ratusan gabungan personel Polres SBD untuk menjaga situasi tetap aman" ujar Wakapolres SBD.

Di sisi lain, Kabag Ops AKP Marselinus Hale menambahkan bahwa dalam pengamanan ini telah dilakukan koordinasi antara KPU Kab. Sumba Barat Daya dan Bawaslu Kab.Sumba Barat Daya sebagai mitra dalam mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk menjaga demokrasi dan stabilitas daerah.

Penetapan ini berjalan lancar dan tidak ada insiden yang mengganggu, mencerminkan suasana yang damai dan harmonis. Namun, pengamanan ini akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya pada Senin 23 September 2024.

Dengan adanya pengamanan yang optimal, diharapkan proses politik di Sumba Barat Daya dapat berjalan dengan baik, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik (DM43).