Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres SBD Terjun Langsung Dalam Pengamanan Gereja

Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres SBD Terjun Langsung Dalam Pengamanan Gereja

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Menjaga situasi keamanan selama perayaan natal dan tahun baru 2023, Kapolres SBD turun langsung dalam pengamanan sekaligus mengecek kesiapan Personel saat melakukan penjagaan di setiap Pos, baik Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu selama ibadah Natal umat nasrani berlangsung, Minggu (24/12/2023) Pukul 08.00 Wita bertempat di Wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya.

Kegiatan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan oleh gabungan Personel Polres sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat Daya dengan Nomor : Sprin / 275 / XII / OPS 1.1. / 2023, Terhitung dari Tanggal 22 Desember 2023 s/d Tanggal 02 Januari 2023.

"Dalam pengamanan kita bagi menjadi beberapa regu untuk bisa lebih teliti dan waspada saat pengamanan selama ibadah berlangsung, tentu juga dengan bantuan dari TNI, pemuda Masjid, dan Instansi terkait yang bersinergi bersama untuk membantu mengamankan lokasi sekitar Gereja dan pengaturan parkir kendaraan Jemaat sampai  pengaturan arus lalin agar tidak terjadi kemacetan" ujar Kapolres SBD. 

Pengamanan akan terus kami lakukan hingga tanggal 2 Januari 2024 mendatang untuk pengamankan ibadah dan pengaturan arus lalu lintas baik kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah hukum Polres SBD, terlebih terjadi peningkatan jumlah kendaraan saat ini untuk itu, gunanya saling bekerjasama untuk mengajak seluruh masyarakat bersinergi untuk tidak sembarangan membakar petasan dan kembang api yang dapat mengganggu saat Ibadah berlangsung (DM43).